Pembukaan Ma’had Fastabiqul Khoirot, Konsep Berbeda

Alhamdulillah, segala puja dan puji semata hanya milik Allah SWT, Pada hari ini ahad 25 Jumadil Awwal bertepatan dengan 11 Februari 2018 Ma’had Pendidikan Islam dan Pelatihan da’i secara resmi dibuka. pembukaan simbolis Ma’had ini dilakukan oleh Bupati banyumas bp. Ir. Achmad Husein dan dihadiri juga oleh ketua MUI KH. Khariri Shofwa, Kapolres, muspika beserta jajarannya serta beberapa perwakilan dari berbagai ormas yang ada (PCNU, PD Muhammadiyah, Al-Irsyad).

Dalam sambutannya Ustadz Mintaraga, Lc. MA. Sebagai pengasuh ma’had menyampaikan bahwa ma’had fastabiqul khoirot memiliki konsep yang berbeda dengan ma’had lainnya. Di sini semua orang dari berbagai segmen sosial maupun usia dapat merasakan menjadi seorang santri pada berbagai program program yang diselenggarakan. Diantara program yang diselenggarakan adalah keluarga sakinah bagi pasangan keluarga yang ingin memiliki pengalaman sebagai santri sekaligus membina rumah tangga yang sesuai syariat, Pelatihan-pelatihan SDM untuk instansi maupun perusahaan dan organisasi dengan memberikan nuansa dan berlandaskan pada nilai nilai Islam, serta banyak program yang dapat diikuti dalam waktu yang tidak mengganggu aktivitas harian peserta.

Sementara itu Ketua MUI banyumas KH. Khariri Shofwa menilai sangat pentingnya ma’had – ma’had semacam ini agar nilai nilai Islam dapat semakin membumi di masyarakat. Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengapresiasi positif atas konsep ma’had yang baru ini.

Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 400 undangan ini mengahdirkan KH. Anang Rikza M, Lc.,MA. sebagai pembicara. Seusai acara para peserta dipersilahkan untuk mencoba beberapa fasilitas pondok yang telah disediakan (BW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here