UMP LAKSANAKAN ORIENTASI PEGAWAI BARU DI MA’HAD FASTABIQUL KHOIROT

BANYUMAS, [28/01]. Untuk kali ketiga, Ma’had Fastabiqul Khoirot mendapat kepercayaan menjadi tempat dilaksanakannya Orientasi Pegawai Baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).  Orientasi pegawai ini terdiri dari Dosen dan Karyawan berjumlah enam belas orang.

Hal yang spesial dari orientasi kali ini, bahwa event organizer diserahkan sepenuhnya kepada Manajemen Ma’had. Amanah ini tentunya menjadi lecutan bagi pihak Manajemen untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan. Selain itu, dengan amanah ini meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan Orientasi sendiri akan berlangsung selama tiga hari dua malam. Selain mengikuti sesuai run down yang telah dijadwalkan, para peserta akan belajar pembiasan yang menjadi tagline Ma’had; Islamic Habitual Learning. Program pembiasaan ini dimaksudkan agar mereka yang berkegiatan di Ma’had Fastabiqul Khoirot tidak hanya mendapatkan ilmu-ilmu secara teori, namun ada praktik keseharian yang mencerminkan kedisiplinan, keinginan untuk terus memperbaiki diri dan memunculkan tekad untuk terus meningkatkan kualitas diri. Hal yang ditonjolkan adalah bahwa mereka yang mengikuti orientasi bukan semata-mata memenuhi kewajiban administratif semana yang sifatnya profan, tetapi ada bayangan untuk bisa menciptakan suasana baru yang lebih islami sesuai dengan visi dan misi Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Dengan fasilitas yang telah disediakan, diupayakan hasil yang dicapai sesuai dengan tujuan akhir Orientasi tersebut. Suasana Ma’had yang kondusif dengan menghadirkan nuansa alam di tengah hingar bingar kemodernan. Lokasi yang strategis dekat dengan jalan raya memudahkan untuk akses darurat atau ada hal-hal prioritas yang ingin diselesaikan. Meskipun dekat dengan jalan raya, tetap tidak mengganggu khidmatnya acara. Hal ini amatlah tepat jika menjadi prioritas utama UMP dalam membina pegawai baru baik Dosen maupun Karyawan.

Selain ini, pelayanan on call 24 hours terhadap pemenuhan fasilitas pelayanan menjadi icon  utama dalam menciptakan kepuasan bagi konsumen. Pelayanan ini bertambah maksimal, tatkala pihak Ma’had menyediakan tempat representatif bagi kegiatan luar (outbond).  Ke depannya pihak Manajemen akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan meningkatkan sumber daya yang tersedia. Dukungan yang membangun terhadap pengembangan Ma’had akan bernilai dan berarti tatkala semua kendala-kendala yang ada dapat diselesaikan dengan bantuan semua pihak. []

 

Oleh: eFKa Media Tim

kunjungi juga:https://www.ump.ac.id/Berita-878-Rektor.UMP..Orientasi.Sebagai.Momentum.Menyamkan.Visi.dan.Misi.di.UMP.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here